...SELAMAT DATANG DIBLOG KAMI...

Selasa, 01 Juli 2014

Meningkatkan Kompetensi SEKDES

Rantau Badauh, Sekretaris desa (sekdes) harus bisa mengubah pemikiran dan paradigma dari cara tradisional ke cara modern. Untuk itu sekdes dituntut bisa komputer dan menguasai berbagai program komputer sehingga bisa menyimpan data desa dengan baik. 
Jaman sekarang semua aparat Pemerintah khususnya sekdes yang setiap hari bergelut dengan pekerjaan bidang administrasi pemerintahan Desa Juga Peran sekretaris desa (Sekdes) dalam mengawal pelaksanaan pembangunan desa. Sebab, kemajuan desa berkaitan erat dengan kualitas dan kapasitas Sekdes selaku ujung tombak pemerintahan desa dan Kepala Sekretariat Desa.
 “Posisi Sekdes strategis. Desa tidak akan sukses jika Sekdesnya tidak berkualitas. Bisa dibilang Sekdes merupakan motor penggerak pedesaan . Terlebih 2015 mendatang terjadi perubahan drastis terhadap model desa seiring disahkannya UU No 6/2013 tentang desa.  Secara garis besar, nantinya akan ada dana dari pemerintah pusat masuk ke desa.
Sekdes harus  menguasai pengelolaan aset, pengelolaan keuangan, hingga membuat laporan pertanggung jawaban
Dengan tuntutan pekerjaan itu lah maka Sekdes Sekecamatan Rantau Badauh kabupaten Barito Kuala berinisiatif Mengadakan les computer dalam rangka meningkatkan kompetensi yang di adakan setiap ada kesempatan di kantor kecamatan yang di bimbing oleh pegawai kecamatan sendiri. dimulai dari tata cara pembuatan Surat-surat dan lain-lainnya yang nantinya bisa mempermudah pekerjaan Sekdes itu sendiri.( Eroes Lanie )